UI Terima Hibah dari Huawei China

Universitas Indonesia (UI) menjalin kerjasama dengan Huawei Technologies Co. Ltd China di bidang Information and Communications Technology (ICT) dan sekaligus juga sebagai peresmian pemberian hibah peralatan teknologi informasi (TI) yang berlangsung Kamis (24/08) di Gedung Pusat Administrasi Universitas Kampus Depok.

Penandatanganan dilakukan Rektor UI Prof.dr. Usman Chatib Warsa, Sp.MK., Ph.D dengan Direktur PT Huawei Tech Investment Mr. Ma Yue. Tampak hadir menyaksikan acara ini perwakilan dari Kementrian Komunikasi dan Informasi serta wakil dari Kedutaan Besar China di Indonesia.


Kerjasama yang dijalin antara UI dengan Huawei diharapkan dapat memajukan fasilitas riset telekomunikasi dan teknologi informasi, memperkaya penelitian di bidang ICT serta mendukung kebutuhan bangsa Indonesia akan sumber daya manusia (SDM) dengan pengetahuan dan keahlian canggih di bidang teknologi informasi.

Di UI akan dibentuk pusat penelitian dan pelatihan di bidang ICT, sementara Huawei memberikan hibah peralatan sistem telekomunikasi tercanggih next generation Networks seperti NGN softswitch, CDMA 1X dan EVDO core network and access system, senilai US $ 3,6 juta.

Huawei Technologies, perusahaan swasta China yang menyediakan jaringan next generation bagi operator telekomunikasi di seluruh dunia. Perusahaan ini mempunyai komitmen untuk menyediakan berbagai produk, layanan dan solusi yang inovatif serta dirancang sesuai kebutuhan konsumen sehingga akan memberikan nilai tambah dan potensi pertumbuhan dalam jangka panjang bagi konsumen. Huawei telah menawarkan produk dan solusinya di lebih dari 100 negara dan melayani 28 dari 50 operator telekomunikasi terkemuka di dunia serta lebih dari 1 milyar konsumen di seluruh dunia.

 

Author: ardi

Share This Post On